Rabu, 11 Juli 2012

Rasa ini.. wajarkah??

Terlalu banyak mengeluh, terlalu sering protes, terlalu sering menyalahkan..
Apakah itu yang dinamakan tidak bersyukur?
Entahlah,, saya memang tidak mampu untuk mendefinisikanya..
Tapi jika saya merasakan rasa itu, wajarkah?
Saat saya mengeluh dengan beban hidup yang saya tanggung, protes dengan segala hal yang membuat saya tidak nyaman, menyalahkan apapun yang membuat saya merasa terbebani..
Apakah itu wajar?
Bolehkah saya seperti itu??
 

Toh pada dasarkan saya hanya manusia yang memiliki banyak kelemahan kan? 
Saya tidak bisa selamanya menjadi orang yang tegar dengan segala macam hiruk pikuk kehidupan yang saya lalui..
Menjadi orang yang kuat dengan segala macam beban hidup yang semakin bertambah..

Tidak selamanya kaki ini bisa berdiri tegak di bumi ini..
Bukahkan ada kalanya kaki ini merasa amat sangat lelah untuk berdiri, jangankan untuk berdiri tegak, hanya untuk sekedar berdiri pun seakan tak sanggup lagi..

Wajarkan rasa ini?
Bukan karena tidak mau berjuang untuk menjalani hidup ini, yaah hidup adalah perjuangan..


Tapi rasa ini memang tidak bisa dicegah..
Rasa dimana saya merasa lelah dengan hidup ini, rasa dimana saya merasa tidak adil dengan kehidupan ini, rasa dimana saya ingin seperti mereka yang hidup penuh dengan kebahagiaan. Bukan karena saya tidak bahagia, bukan. Tapi saya ingin seperti mereka yang jauh lebih bahagia..
Salahkah rasa seperti ini??

Ini kah yang dinamakan tidak bersyukur?


Ketika melihat mereka yang hidup tanpa beban (ini hanya pemikiran saya)..

Mereka yang tidak perlu berfikir besok harus makan apa karena uang di dompet tinggal sekian rupiah..
Mereka yang bisa bermain dengan senangnya tanpa memikirkan beban dan tugas-tugas kuliah..
Mereka yang tidak memikirkan betapa sulitnya oarang tua mencari nafkah..
Yaahh,, saya iri dengan mereka, saya ingin seperti mereka..

Inikah yang dinamakan tidak bersyukur?


Ya Rabb,, entah lah,, saya juga tidak ingin merasakan rasa seperti ini..
Saya tidak berniat untuk khufur terhadap nikmatMu..
Karena semua yang saya miliki, ini adalah tanda betapa Engkau amat sangat mencintaiku..



Tapi ya Rabb..

Diri ini lemah..
Kuatkan hamba ya Rabb..
Yakinkan hamba ya Rabb,, kalau hamba masih jauh lebih bahagia, masih jauh lebih beruntung dibandingkan mereka yang ada di luar sana..
Jangan biarkan hamba selalu melihat keatas, melihat mereka yang hidup jauh lebih bahagia dan berkecukupan..
Jangan biarkan hati ini  khufur akan nikmatMu ya Rabb..
Jadikanlah hati ini lembut ya Rabb,, agar jauh lebih peka dengan mereka yang lebih tidak beruntung dibandingkan hamba..


Yaahh,, ini lah kehidupan..
Selalu menawarkan berbagai macam rasa..
Dan saya sedang belajar untuk menjalani hidup yang tidak lah mudah ini..


Jadi,, wajar kan kalau saya merasakan rasa ini?
Iya kan?
Karena saya adalah manusia biasa yang bisa merasa bahagia dan juga sedih..
Merasa iri dengan orang lain..
Merasa tidak puas dengan apa yang saya miliki..
Wajar kan? Manusiawi kan?
Selama saya bisa mengendalikan rasa ini dan tidak berlebihan,, eemm saya kira wajar kok,, sah-sah ajaaa..
Toh saya manusia biasa yang penuh dengan kekurangan.. :D













0 komentar:

Posting Komentar



Diberdayakan oleh Blogger.

© wiwi's blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena | Modify by Wiwi Khaylila