Minggu, 01 Desember 2013

Apa Bakatmu?

Apa bakatmu?
Nah ini, pertanyaan yang terlihat dan terdengar simple, tapi ternyata tak semudah membalikan telapak tangan untuk menjawabnya *asyik perumpaan yang gue buat, haha*
Asli, kalo boleh jujur ya, aku lebih memilih pura-pura nggak denger kalo ada yang tanya beginian, ato pura-pura nggak liat kalo baca buku yang ada tulisan begituan.
Beeuuh, bikin galau sodara, bahkan lebih bikin galau dari pertanyaan "kapan nikah?" haha
Serius deh, sampe aku segede gini nih, aku masih belom bisa nemuin bakatku tuh apaan, tragis? iya memang (_)


Bakat.
Bakat itu apa sih?
Penjelasan secara simple-nya sih, bakat itu adalah kegiatan atau hal yang bikin kamu tuh nyaman ngelakuinnya, bahkan rela deh 'membuang waktu' untuk menikmatinya, yang kamu nggak akan pernah merasa bosan atau tertekan menjalaninya, pokoknya yang "ini gue banget"
Tapi nggak cuman itu juga sih, dengan bakatmu itu baiknya kamu bisa menghasilkan uang.
Kalo bisa buka deh usaha yang sesuai bakat, atau kerja di bidang yang sesuai dengan bakatmu itu, jadi usaha dan kerjanya nggak melulu ngeluh terus nantinya, tapi malah menikmati dan disyukuri, hehe



Oke, kali ini mau nggak mau aku emang harus galau, haha
Gara-gara baca buku "ON" nya kakek Jamil Azzaini nih, aku jadi mikirin terus, sebenernya aku tuh bakatnya apaan, kasian beneran deh, udah segede dan setua ini belom tau bakatnya apaan, kemana aja woy, iya kemana aja sih? (_)



Tapi emang susah deh beneran.
Jujur sih, aku tuh suka sama anak kecil, semacem bermain, ngajarin anak kecil nulis, membaca, berhitung, aku suka tuh sama yang begituan.
Aku tuh orangnya suka ngobrol *jiaah, abaikan* haha
Suka dengerin cerita orang, suka berbagi cerita juga, asyik aja gitu kalo ngobrol dengan orang-orang, jadi banyak ilmu yang bisa didapet, jadi tambah temen juga.
Aku juga suka baca, sukaaaa banget malah, pokonya bawaanya tuh kalo bisa tiap hari pengen beli buku baru, haha
Terus apaan lagi ya?
Aaah iya, aku tuh suka hitung-hitungan, apalagi kalo ngitung duit, haha.
Ngitung omzet keren kali ya, hihi
Pengen buka usaha aku tuh, pengen punya mini market yang tersistem, pengen punya print-printan, laundry, toko buah, toko kerudung.
Kebanyakan ya?
Haha, gpp sih yang penting bisa tersistem dengan baik sih nggak masalah, jelas tuh tiap bulan pemasukan dan pengeluarannya.
Pokonya pengen punya usaha tersistem dan menerapkan faktor kali, hehe
Nah dari penjabaran diatas, terus bakat gue apaan dong? haha



Barusan aku abis berkunjung ke STIFIn, itu tuh tes sidik jari biar bisa ketahuan bakat kita apaan, tapi tadi aku cuman baca aja sih, biar tau kita itu termasuk orang sensing, thinking, insting, feeling atau intuiting.
Ya gitu deh, dijabarin ciri-cirinya, sekolah dan pekerjaan yang cocok.
Setelah aku baca sih, aku emang lebih codong masuk ke dalam kelompok feeling.
Tapi, membaca pengelompokan tersebut tidak membuat aku lega, halah
Ya gimana coba, aku tuh (kalo emang bener) tipe orang feeling, dimana potensi kerja adalah psikologi dan semacemnya yang intinya tentang konsultasi, nah pendidikan gue apaan sekarang coba?
Sistem Informasi, kan kagak nyambung blas, oh Tuhan, kenapa Engkau sadarkan aku disaat lagi skripsian gini, haha


Ya udah sih ya, nggak perlu disesali juga.
Hikmahnya sih biar kedepannya aku bisa lebih merencanakan usaha atau pekerjaan yang bisa bikin aku betah, nyaman dan nggak banyak mengeluh.
Dan yang jelas ilmu dari buku yang aku baca ini kelak insyaAllah bisa aku praktekan kepada anak-anak'ku, biar aku bisa membimbing anak'ku kelak untuk menemukan bakat mereka sejak dini dan bisa memberikan pendidikan yang sesuai dengan bakat mereka.
Yaaa.. biar apa yang dialami ibu mereka tuh nggak kejadian juga sama mereka, hehe


Well, mari temukan bakatmu, dan bekerjalah sesuai dengan bakatmu itu.
Kalopun tidak bekerja sesuai dengan bakatmu, semoga itu tidak membuatmu terus-terusan mengeluh dengan pekerjaanmu.
Syukuri, bahkan diluar sana teramat banyak orang yang tidak bekerja. ^^







@wiwi_khaylila



0 komentar:

Posting Komentar



Diberdayakan oleh Blogger.

© wiwi's blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena | Modify by Wiwi Khaylila