Kamis, 17 April 2014

Jalan Rejeki

Akhir-akhir ini ada beberapa hal yang berjalan tidak sesuai rencana.
Sebagian orang ada yang beranggapan begini.

"Kalo mau melakukan sesuatu itu nggak usah direncanain deh, entar ujungnya malah nggak jadi."

Pernah kan mendengar kaya gitu?
Atau malah kamu salah satu orang yang menganut paham begituan? haha
Ya gpp sih, bebas kok, itu hak masing-masing orang.

Tapi kalo aku pribadi, aku nggak setuju dengan pemikiran yang begitu.
Kenapa? hidup ini terlalu berharga mamen kalo dilewati tanpa rencana yang jelas.

"Liat entar deh, santai aja, ikutin arus aja mau kemana."







Oke oke, aku bukan mau bahas lebih dalam tentang itu ^_^
Aku mau bahas tetang pengalamanku, hehe
Jadi gini, bulan lalu tuh aku rencana mau ikut seminar di Jakarta untuk bulan Mei, udah beli tiket juga, eh taunya pas waktunya tiba entar, saya ada acara mendadak, haha
Oke, gatot dah.
Terus, bulan lalu aku alhamdulillah menang kuis, hadiahnya tiket seminar, di Jakarta (again).
Seneng dong, tiket ilmu dapet gratis, tinggal berangkat aja kan tuh.
Eh taunya seminar itu diadain besok tanggal 27 April 2014, lah ane tanggal 29 April 2014 juga wisuda.
Iya sih, kalo mau nekat masih bisa keburu tuh bolak-balik Cilacap-Jakarta-Purwokerto, tapiiii, heloooo apa kabar badan gue?
Bisa-bisa tepar pas hari H wisuda, kan nggak lucu tuh.
Untuk kedua kalinya, gagal lagi rencana saya.
Teruuusss, kemaren hari rabu, aku rencana ke Purwokerto tuh, ada janji mau liat kebaya buat wisuda.
Okesip, jam ketemuan udah dibikin, udah diitung tuh berangkat dari rumah jam berapa biar sampe disana sesuai perjanjian.
Ternyataaaa..
Saat dalam perjalanan, ban motor belakang saya bocor pemirsah.
Jiaaahh, kagak direncanain asli.
Ya kali, mana ada segala ban motor bocor pake direncanain, haha
Alhasil, pertemuan pun molor dan nggak sesuai rencana.








Haha, miris banget nggak sih, perasaan kacau mulu rencana gue.
Tapi sebenernya nggak miris-miris amat kok, amat aja nggak miris #abaikan.
Ada hikmah dong pastinya dibalik semua itu.
Pertama nih, untuk yang seminar yang gatot itu, untuk saat ini belum ketemu hikmahnya, haha
Tapi untuk tiket seminar yang aku dapet hadiah itu, nah ternyata Allah berkehendak kalo aku itu jadi jalan buat orang lain untuk dapetin tiket itu.
Jadi, tuh tiket aku kasih ke temen yang tinggal di Jakarta, kebetulan dia pas tanggal 27 April 2014 emang lagi nggak ada acara, jadi dia bisa deh berangkat buat gantiin aku.

"Owh, ternyata aku adalah jalan rejeki bagi Mba Siska untuk dapetin tiket seminar itu."

Rencana Allah SWT indah kan, hehe
Seneng dong bisa berguna buat orang lain. :D
Nah terus, pas yang mau berangkat ke Purwokerto kemaren.
Asli ya, entah kenapa aku bisa sebahagia itu pas tau ban motorku bocor, haha.
Heran deh seriusan, asli heran sendiri saya.

"Ini gue lagi kenapa, bisa gitu ban motor bocor malah bahagia gini, haha"

Dan tau kenapa?
Rasa bahagia itu muncul sebagai hasil dari usaha saya untuk terus bersyukur dan yakin bahwa apa yang terjadi sama aku adalah rencana Allah yang luar biasa indah.

"Ya Allah, makasih dipagi hari gini Engkau jadikan aku sebagai jalan rejeki buat bapak tukang tambal ban ini. Engkau titipkan rejeki bapak ini kepadaku. Makasih ya Rabb, pagi gini sudah berguna untuk orang lain."

Menyenangkan ya, jika selalu berusaha ikhlas, bersyukur dan selalu yakin bahwa apa yang terjadi adalah bagian dari rencanaNya yang begitu indah.
Iya sih, aku juga sadar, nggak selamaya aku bersikap demikian, tapi nggak apa kan kalo aku sedang berusaha untuk selalu berfikir positif dan selalu berusaha bersyukur.
Dan ternyata rasanya sangat lain dan lebih menyenangkan dibandingkan dengan cemberut dan marah-marah nggak jelas, hehe..

Oke deh, cukup sekian ya, udah ngantuk saya, hehe

Oia, nih aku kasih liat email yang tadi sore aku dapet dari Kampus Umar Usman, email yang ngasih tiket seminarnya.. :D




Alhasil tuh tiket cuman numpang lewat doang di email gue.
Ya karena meng harus diberikan kepada pemilik yang lain, xixixi
Aaaaahh, setidaknya aku bisa menjadi jalan buat rejeki orang lain.. :D

#ngantuk

#sigout








@wiwi_khaylila

0 komentar:

Posting Komentar



Diberdayakan oleh Blogger.

© wiwi's blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena | Modify by Wiwi Khaylila