Rabu, 21 Desember 2011

Wajahmu Mengalihkan Duniaku

Jiaaahh,, judulnya kagak nahan buu,, haha
buat afgan, maaf nih judul lagunya ta pinjem ya, boleh kan? saya kan afganisme lho,, hihi
sebenernya postingan kali ini nggak ada hubungannya sama sekali tuh sama lagunya afgan..
cuma saya-nya aja yang sedikit lebay bikin judul kaya gitu, hehe
kali ini sebenernya saya mau berbagi cerita tentang proses pembuatan blog ini..
proses yang amat sangat panjang, melelahkan, menguras pikiran dan tenaga, kalo ini bener" lebay saya, haha

yap,, ini dia nih proses" pembuatan wiwi blog..
Yang pertama jelas dong ya, bikin email baru di gmail, sebenernya sih udah punya account gmail, tapi dengan berbagai pertimbangan akhirnya bikin lagi yang baru, hehe

selanjutnya bikin account di blogger deh.. Udah jadikan tuh,, di atur-atur lah,, sampai akhirnya nyari template, karena berhubung template bawaan blogger cuma "itu-itu" aja,, alias kurang sreg kalo buat saya, akhirnya searching deh nyari-nyari template..
jujur ya,, proses nyari template bener" bikin saya stres,, haha
maklum lah saya kan newbie, bener-bener nol banget, nggak tau apa-apa sama sekali,, nyampe nanya-nanya tuh sama temen-temen yang udah ngeblog duluan,, "nyari template bagus kaya gitu dimana ya de?" haha
cuek aja lah,, emang saya nggak tau,, kata pepatah kan "malu bertanya, ya balik lagi aja" hehe,, nggak ding,, intinya sih saya pantang menyerah, awalnya..

akhirnya nemu kan tuh template yang bagus,, menurut saya tentunya,, eh giliran mau dipasang ke blog-nya kok bingung,, udah dicoba semudeng saya,, tetep nggak jadi, sumpaaahh saya stresss.. masalahnya bukan cuma sekali dua kali,, tapi berkali-kali nyoba tetep nggak jadi,, eh tenyata saya-nya aja yang belum mudeng, haha
hampir 3 harian deh ngurusin template nggak jadi-jadi.. :(
setelah mendapat pencerahan dari temen yang udah ngeblog duluan,, alhamdulillah akhirnya jadi juga.. :)
berlanjut deh ngatur elemen halamanya,, nambah gadget,, nambah plus ngatur-ngatur slidebar, nambah statistik blog, bikin fan page di facebook,, dll
bener-bener menguras waktuuuu..


"Wajahmu Mengalihkan Duniaku" blog oh blog..
kau membuatku tak sempat makan,, tidur malem, ampe nggak pengen mudik, haha lebay sekali saya..
tapi emang iya sih,, bawaanya penasaran mulu kalo belum jadi,, misal aja tuh,, pas bikin fan page di facebook,, mindahin code HTML aja nggak jadi",, nggak kebaca buuu di blog saya, gara" itu saya tidur mpe malem banget, jam 1 baru merem, hiks..
nyampe kebawa mimpi,, dalam mimpi tuh kaya ada yang ngajarin gitu,, "ini tuh kaya gini wi, bukan kaya gitu" saya lebay sekali,, sampai kebawa mimpi, wakakakkk..
yaaahh,,, gitu deh,, saya emang orangnya suka penasaran dengan sesuatu yang baru, hihi
alhamdulillah,, setelah berjalan 9 harian,, blog saya sudah terlihat cantik, haha

Oia.. ada cerita yang bikin saya ketawa-ketawa sendiri nih..
itu tuh,, tadinya kan saya mau ngasih efek salju putih,, yaaa biar lucu gitu..
udah baca tutorialnya kan,, amat sangat teliti deh bacanya,, ta coba deh,, pertama nggak jadi,, ta ulang lagi,, eh kedua kalinya tetep nggak jadi juga..
saya bingung sendiri,, apanya yang salah? perasaan udah ngikutin tutorialnya..
eh,, ternyata dan ternyata,, saya-nya yang oneng, haha
lah wong background template saya kan warnanya putih,, gimana mau kelihatan efek saljunya, wakakakkk..
nyampe ketawa-ketawa sendiri di kost-an,, haaadduuhh,, bener-bener memalukan.. :D
akhirnya saya ganti dengan efek daun berjatuhan deh,, dan ternyata malah terlihat lebih cantik,, pas banget sama templatenya,, hehe
kan template-nya pohon hijau yang lebat tuh,, ceritanya daunnya lagi pada berjatuhan, hihi..
saya suka banget sama template blog saya,, rasanya sejuk banget dipandang,, pohon hijau,, ada kursi di bawah pohon,, wah kalo saya duduk disitu pasti sejuk banget rasanya..
ditambah ada big ben, menara jam yang terletak di ujung Istana Westminter, London dan juga Tower Bridge, jembatan terkenal di sungai Thames, London..
waaahh,, berasa di London deh, haha

Eeeemm,, intinya saya bener-bener puas dengan hasil usaha saya ini, :D
gimana yaaa,, ada rasa puas tersendiri yang saya rasakan,, yang tadinya nggak tau apa-apa tentang blogger,, akhirnya bisa bikin blog dengan hasil yang cukup memuaskan,, bagi saya sendiri tentunya.. :)

Nggak sia-sia deh,, kau masuk kedalam mimpi,, bikin saya nggak sempet makan, bikin saya tidur malam terus selama 9 hari ini,, bikin saya nggak pengen mudik buat ketemu ibu,, padahal saya udah kangen, hehe
semuanya telah terbayarkan dengan hasil yang cantik ini, hehe

Bener-bener deh,, Wajahmu Mengalihkan Duniaku.. oh blogku, haha











2 komentar:

  1. haha,, perjuangan lah ya.. Salut lah bwt mbaQ.. :)
    Saljune ga kliatan,, hehehe,, mpe ngaku "Oneng",, sip sip.. hehe

    BalasHapus
  2. haha,, iya ih,, perjuangan yang amat sangat luar biasaaa..
    kau bisa melihatnya kan? betapa q makin langsing gara" jarang makan, xixixi

    jiaaahh,, dy bahagia bgt ya,, q ngaku oneng, ckckck

    BalasHapus



Diberdayakan oleh Blogger.

© wiwi's blog, AllRightsReserved.

Designed by ScreenWritersArena | Modify by Wiwi Khaylila